0

SMAN 4 Bandung

PERCAYA NGGAK PERCAYA
walau sekarang saya udah jadi siswi kelas XII SMAN 4 Bandung, kadang kadang suka kepikiran
bener ngga sih saya siswi SMAN 4 Bandung?
atara percaya dan ngga percaya, karena rasanya beda aja. sman 4 bandung bener-bener bukan bayangan SMA dalam fikiran saya 3 tahun yang lalu. aku fikir SMA itu tempatnya maen-maen, seneng-seneng, nikmatin hidup, dll. jangan negative thinking dulu ya, maksud aku itu aku ngga pernah ngebayangin kalau aku seharian punya tugas seabrek, ulangan seabrek, praktikum, dll. apapun itu, nyatanya aku udah ngejalaninnya!
aku makin ngerasa, ya, kalau ini itu hidup. kalau hidup datar-datar aja, seneng-sengeng aja sih BIASA. tapi kita beda, kita ngga sama, kita bukan mereka, dan saya bangga karena itu.

SMALL IS BEAUTIFUL
banyak yang bilang "ah sman 4 mah kecil, masih luas juga sekolah kita."
ya, saya akuin SMAN 4 emang ngga luas, bisa dibilang kecil juga. tapi itulah kita. beruntung juga punya sekolah yang mungil ini, karna membuat saya merasa seperti keluarga.
disini beda sama sekolah lain yang notabene senioritasnya masih tinggi. saya ngga akan nyebutin nama sekolahnya, tapi kata temen saya disekolahnya itu kalau tiap ngelewatin kakak kelas pasti 'diapain' dulu. ngga tau juga sih, yang jelas sekolah saya ngga seperti itu. malahan, kakak kelas dan adik kelas tuh benar-benar seperti kakak dan adik. walaupun sekolah kami kecil, tapi kami bangga dengan sekolah kami...
small is beautiful...

SMAN 4 ITU UNIK
disaat kebudayaan daerah mulai 'dicuri' negara lain dan mulai sedikit demi sedikit terlupakan, kita bersama-sama memperjuangkan agar kebudayaan kita tetap hidup dan tidak tenggelam. melalui festival budaya, saya semakin sadar kalau banyak yang belum saya ketahui meskipun itu di daerah saya sendiri. sedikit sedih, karna kalau kita tidak turut mengembangkannya maka siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita sendiri? daerah lain? tidak perlu jawaban, tapi lakukanlah apa yang ada di fikiranmu.
festival budaya, sman 4 itu unik..

0 comments:

Post a Comment

Followers

Back to Top